Corona Menggila ‘Tenda Darurat dipasang ‘, Ruang Rawat Pasien RSUD Pringsewu Penuh

  • Whatsapp

Lampung – Tingginya lonjakan kasus terkonfirmasi Covid 19 di Kabupaten Pringsewu Lampung membuat ruang rawat Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu penuh pasien.

Karena itu, untuk mengantipasi lonjakan pasien Covid 19, BPBD Pringsewu Lampung memasang tenda darurat di Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu.

Bacaan Lainnya

Pantauan dilokasi, tenda yang dipasang oleh tim anggota BPBD Pringsewu yang lokasi pemasangannya tepatnya disamping gedung Unit Gawat Darurat.

Nantinya tenda itu akan dipergunakan untuk perawatan sementara pasien Covid 19 apabila terjadi lonjakan pasien yang terpapar Covid 19.

Lokasi pemasangan tenda darurat itu tepatnga disamping gedung UGD nantinya apabila ada pasien yang masuk ke UGD langsung masuk ke tenda darurat.

Tenda yang berukuran 16 x 12 M itu mampu menampung 24 bed atau dua puluh empat tempat tidur pasien Covid 19.

Disampaikan Kuncoro Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Pringsewu Lampung bahwa pemasangan tenda darurat ini baru dipasang satu unit sesuai permintaan pihak rumah sakit.

Ia pun menerjunkan 10 anggota personil untuk melakukan pemasangan tenda dan ditargetkan 2 jam selesai dalam pemasangannya.

Dan, BPBD sementara menyiapakan delapan bed tempat tidur pasien ditenda itu. Apabila nantinya terjadi lonjakan BPBD akan menambah bed.

Saat ini, berdasarkan data Gugus tugas Covid 19 Pringsewu angka terkonfirmasi Covid 19 tembus diangka 1182 pasien terpapar Virus Corona.(red).

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *