Ratusan Kepsek SD se tanggamus saksikan sidang ott

  • Whatsapp
Seratusan Kepala Sekolah Sekolah Dasar Se- Kabupaten Tanggamus Lampung hadiri persidangan meminta keadilan di persidangan di Pengadilan Negeri Kota Agung Lampung terkait kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) oknum warttawan.

Tanggamus – Seratusan Kepala Sekolah Sekolah Dasar Se- Kabupaten Tanggamus Lampung hadiri persidangan meminta keadilan di persidangan di Pengadilan Negeri Kota Agung Lampung terkait kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) oknum warttawan.

” Intinya kepala sekolah sekolah se Kabupaten Tanggamus hadir dipersidangan di Pengadilan Negeri Kota Agung untuk menyaksikan sidang OTT yang terjadi di Kecamatan Sumberejo 26 Oktober 2023. Karena, di SDN Tegal Winangun ada pemerasan oleh oknum dan akhirnya melaporkan ke pihak kepolisian. Jadi kami hanya minta keadilan, kami selaku kepala sekolah tidak ingin dijadikan ajang pemerasan,” ucap Wagimun kepada hotnews.co.id usai persidangan pada Jumat (26/01/23).

Bacaan Lainnya

Ia pun berharap ke depan lebih kondusif dan tidak terganggu oleh oknum tersebut. Kami disekolah ingin mendidik anak bangsa dan memajukan pendidikan di Kabupaten Tanggamus.

Menurutnya, kehadiran oknum wartawan tersebut sangat mengganggu dan meresahkan hingga membuat tidak nyaman para kepala sekolah di Kabupaten Tanggamus Lampung.

“Sangat meresahkan, dan kami kurang cocok dan tidak nyaman. Modusnya, mengancam ngancam. Kepala sekolah diancam kalau tidak memberi sejumlah uang akan dilaporkan ke Inspektorat, kedinas dan akhirnya hilang kesabarannya dilaporkan ke pihak kepolisian,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan Nurul Hidayah pendamping hukum dari Cahaya Keadilan Pringsewu bahwa korban berharap dalam pemeriksaan di Pengadilan Negeri Kota Agung berjalan sesuai koridornya.

” Saya pantau majelis hakim sangat respon dengan bertanya terhadap para saksi, menggali informasi. Jadi, terimakasih kepada Majelis hakim terhadap perkara ini yang sudah memimpin persidangan, dan Jaksa Penuntut Umum yang sudah membaca dakwaan berlapis lapis sehingga nantinya saya berharap dalam putusan nanti sesuai dengan yang diharapkan oleh korban dan juga para pendukung yang sudah hadir memberikan support didalam putusan hakim nanti memenuhi rasa keadilan. Keadilan disini, karena selama didatangai oleh oknum wartawan sudah proses hukum trauma sekali,” tutupnya.

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *